test

News

Jumat, 14 Oktober 2022 14:02 WIB

Panglima TNI Bakal Tindak Tegas Kelalaian Prajurit Saat Gunakan Senjata

Editor: Hadi Ismanto

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan akan menindak tegas terhadap kelalaian yang dilakukan prajurit TNI pada saat menggunakan senjata.

Hal tersebut disampaikan Andika saat memimpin langsung rapat bersama Tim Hukum TNI dan jajaran Pusat Polisi Militer dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

"Kita tidak ke pidana tetapi juga harus ada di situ sanksi (disiplin)," ujar Jenderal Andika seperti dilihat dari siaran kanal YouTube miliknya, Jumat (14/10/2022).

Seluruh perkembangan kasus terkini yang melibatkan prajurit TNI dilaporkan pada Andika dalam pertemuan tersebut. Hal itu bertujuan agar proses hukum berjalan dalam pengawasan.

Salah satu kasus yang dibahas adalah terkait kelalaian penggunaan senjata yang dilakukan salah satu personel saat bertugas di wilayah Kodam Cendrawasih. Kelalaian prajurit itu menyebabkan hilangnya nyawa seseorang sehingga menjadi kasus pidana.

"Investigasi telah dilakukan dan ini murni kelalaian prajurit dalam penggunaan senjata, harus ada sanksi hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku," tuturnya.

BERITA TERKAIT