test

News

Jumat, 14 Oktober 2022 21:01 WIB

Mahfud Md: Presiden Minta Polri Lanjutkan Penyelidikan Tragedi Kanjuruhan

Editor: Hadi Ismanto

Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan, Mahfud Md memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan, Mahfud Md mengatakan Presiden Jokowi meminta Polri melanjutkan penyelidikan terkait peristiwa yang menewaskan ratusan orang tersebut.

"Yang tadi digarisbawahi Bapak Presiden, Polri supaya meneruskan penyelidikan tindak pidana terhadap orang-orang lain yang juga diduga kuat terlibat dan harus ikut bertanggung jawab secara pidana," ungkap Mahfud di Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Menurut Mahfud, TGIPF menemukan temuan yang bisa didalami saat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, "TGIPF punya banyak temuan-temuan indikasi untuk bisa didalami oleh Polri," ujarnya.

"Adapun tanggung jawab moral dipersilakan masing-masing melakukan langkah-langkah yang dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban manusia Indonesia yang berkeadaban," terangnya.

Sebelumnya, Mahfud mengatakan pihaknya telah mengantongi bukti berupa rekaman CCTV tragedi Kanjuruhan. Mahfud menyatakan Tragedi Kanjuruhan lebih mengerikan dari apa yang diperlihatkan di medsos.

"Fakta yang kami temukan, korban yang jatuh itu proses jatuhnya korban itu jauh lebih mengerikan dari yang beredar di TV dan medsos, karena kami merekonstruksi dari 32 CCTV yang dimiliki oleh aparat," jelas Mahfud.

BERITA TERKAIT