test

News

Kamis, 20 Oktober 2022 10:41 WIB

Kunker ke Bangka Belitung, Jokowi Tinjau PT Timah dan Serahkan BMK

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi bertolak ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melakukan kunjungan kerja. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melakukan kunjungan kerja pada Kamis (20/10/2022). Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandara Depati Amir, Kabupaten Bangka Tengah, Presiden akan melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Bangka Barat. Jokowi diagendakan untuk meninjau pembangunan Top Submerged Lance (TSL) Ausmelt PT Timah Tbk.

Setelah itu, Presiden akan menuju Pasar Muntok, Kabupaten Bangka Barat untuk menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH). Presiden juga akan menyerahkan bantuan tunai untuk para pedagang.

Masih di Kabupaten Bangka Barat, Presiden kemudian akan menuju Kampung Nelayan Tanjung Laut untuk meninjau stasiun pengelolaan sampah dan berdialog dengan para nelayan. Selepas itu, Kepala Negara akan bergerak menuju Pelabuhan Tanjung Ular untuk melakukan peninjauan.

Pada siang harinya, Presiden akan lepas landas menuju Kabupaten Bangka Selatan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari helipad Lapangan Upacara Kantor Bupati Bangka Barat.

Jokowi akan menuju Pasar Toboali, Kabupaten Bangka Selatan untuk menyerahkan bantuan sosial serupa dengan di Pasar Muntok. Selepas itu, Presiden akan menuju Pelabuhan Sadai, Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan peninjauan.

Selanjutnya, Presiden akan kembali menuju helipad Stadion Junjung Besaoh, Kabupaten Bangka Selatan untuk terbang ke Bandara Depati Amir, Kabupaten Bangka Tengah, untuk kembali menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

BERITA TERKAIT