test

News

Minggu, 23 Oktober 2022 06:36 WIB

Kapolda Metro Imbau Jajaran Polantas Jaga Citra Polri Saat Bertugas

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran di Hari Lalu Lintas Bhayangkara. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -   Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengimbau jajaran polisi lalu lintas (polantas) menjaga citra Polri ketika bertugas.

Fadil mengingatkan satu kesalahan oknum Polantas dapat menyebabkan satu institusi mendapat sorotan publik.

"Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Satu kesalahan dapat menyebabkan semuanya salah," terang Fadil dalam arahan kepada jajaran Polantas, Sabtu (22/10/2022).

Menurut Fadil, saat ini adalah era digital. Informasi apa pun termasuk berkenaan Polri dapat menyebar dengan cepat.

  "Satu kesalahan yang dilakukan oleh segelintir oknum, dapat menjadi framing sebuah institusi. Stigma dimunculkan sebab kemajuan teknologi turut andil mempercepat tersebarnya berita negatif ke seluruh dunia," tutur Fadil.

Di kesempatan yang sama, Fadil juga meminta Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memegang andil penting dalam menentukan citra Polda Metro Jaya.

Alasannya, Ditlantas bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Berapa pelayanan SIM, STNK, dan tilang per hari. Jumlah tersebut adalah jumlah risiko atau pun peluang masyarakat puas atau tidak dan satu kekecewaan di era digital dapat berubah menjadi ribuan kekecewaan dan dapat saling mempengaruhi," ungkap Fadil.

Terakhir, Fadil menegaskan tugas kepolisian sejatinya yaitu pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, asas pelayanan publik harus dijunjung tinggi dengan meliputi transparansi, akuntabilitas hingga keamanan hak masyarakat.

BERITA TERKAIT