test

Hukrim

Jumat, 28 Oktober 2022 09:40 WIB

Foto Brigadir J Masih Hidup di Rumah Dinas FS Ditampilkan di Persidangan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Foto Brigadir J masih hidup ditampilkan melalui laptop. (Foto: PMJ/Fajar/Screenshot video).

PMJ NEWS - Jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan sempat menampilkan foto dari rekaman CCTV di sekitar rumah dinas Ferdy Sambo yang menjadi barang bukti dari perkara perintangan penyidikan atau obstruction of justice dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Foto tersebut ditampilkan saat agenda pemeriksaan saksi Marzuki dan Abdul Zapar, sekuriti yang bertugas di Kompleks Polri Duren Tiga.

Dalam dakwaan JPU, Ferdy Sambo merekayasa pembunuhan Brigadir J dengan peristiwa tembak menembak dan menyebut Brigadir J telah tewas saat Ferdy Sambo tiba di rumah dinas.

Namun dari rekaman CCTV yang ditampilkan, Brigadir J masih hidup dan peristiwa tembak menembak akhirnya terbantahkan. Dalam keterangan waktu di foto yang ditampilkan, pada Jumat (8/7/2022) pukul 17.12 WIB Brigadir J masih hidup

Foto yang ditampilkan juga diperkuat dengan kesaksian anggota Dittipidsiber Polri, Aditya Cahya yang juga menjadi saksi dalam perkara perintangan penyidikan.

“Rekaman itu dari jam 16.00-18.00 pada 8 Juli 2022. Jelas, mobil jelas terlihat, mulai dari Ibu PC (Putri Candrawathi) tiba, Pak Ferdy Sambo tiba, Ibu PC kembali, dan melihat masih ada Yosua (Brigadir J) di taman, masih hidup,” tutur Aditya.

BERITA TERKAIT