test

News

Minggu, 30 Oktober 2022 10:06 WIB

Minta Agar Kembalikan Kepercayaan Publik, Kapolda Metro: Anggota Harus Peka

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meminta seluruh jajarannya agar bisa mengembalikan kepercayaan publik. Dia mengimbau personel Polri harus peka terhadap dinamika yang terjadi di masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan saat memberikan arahan kepada pejabat utama mulai dari Wakapolda Metro Jaya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, hingga Kabid Propam hadir langsung. Kegiatan ini dihadiri 1.300 personel.

Fadil menekankan para anggota Polda Metro Jaya untuk betul-betul mengikuti arahan yang telah diberikan Presiden Joko Widodo dalam menjaga nama institusi Polri.

"Saya sampaikan kembali beberapa arahan dari Bapak Presiden agar seluruh personel yang hadir di sini paham betul apa yang menjadi harapan dari Bapak Presiden," ungkap Fadil dalam keterangannya yang dikutip Minggu (29/10/2022).

"Di antaranya stop pungli, stop berbuat sewenang-wenang terhadap masyarakat, jangan mencari-cari kesalahan masyarakat, tidak menunjukkan kemewahan," sambungnya.

Selain itu, Fadil meminta seluruh anggotanya terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas. Menurut dia, hanya dengan cara seperti itu kepercayaan publik kepada Polri bisa kembali.

"Ayo kita sama-sama berjuang, berusaha, untuk meningkatkan kembali kepercayaan dan apresiasi masyarakat terhadap Polri. Institusi yang kita cintai ini," tuturnya.

Lebih lanjut Kapolda Metro meminta anggota Polda Metro Jaya turun langsung menemui masyarakat. Polisi diharapkan mampu menjadi pemberi solusi bagi warga, bukan sebaliknya.

"Laksanakan tugas dengan dilandasi keihklasan sehingga akan menjadi ikhtiar serta menjadi ladang ibadah bagi kita dalam mengabdi kepada masyarakat," tukasnya.

BERITA TERKAIT