test

Hukrim

Senin, 7 November 2022 13:21 WIB

Saksi Sopir Ambulans Lihat Jasad Brigadir J Bermasker Hitam di Dekat Tangga

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Tiga terdakwa di sidang kasus kematian Brigadir J. (Foto; PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Seorang supir Ambulans bernama Ahmad Syahrul Ramadhan dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan terdakwa Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Syahrul mengaku terkejut saat tiba di lokasi kejadian di rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga saat melihat jenazah Brigadir J di dekat tangga.

Awalnya Syahrul menceritakan dirinya diminta menunggu hingga akhirnya diminta melakukan evakuasi. “Lalu saya bilang 'yang sakit yang mana pak?’. Katanya ikutin aja,” ujar Syahrul di PN Jaksel, Senin (7/11/2022).

Selanjutnya, Syahrul kemudian berjalan mengikuti arahan tadi dan terkejut saat melihat sesosok jenazah di dekat tangga yang merupakan jenazah Brigadir J.

“Lalu saya jalan melewati garis police line. Abis itu saya terkejut ada satu jasad jenazah di samping tangga, Yang Mulia,” tambahnya.

“Jasad itu udah ada di dalam kantong jenazah atau masih tergeletak?,” tanya hakim.

“Belum (di kantong jenazah), Yang Mulia. (Masih) tergeletak berlumuran darah,” jawab Syahrul.

Lebih lanjut, Syahrul kemudian diminta mengecek kondisi dari Brigadir J yang tergeletak berlumuran darah dengan masker hitam yang masih terpasang, dan mengatakan bahwa Brigadir sudah tidak bernyawa.

BERITA TERKAIT