test

Olahraga

Senin, 7 November 2022 22:01 WIB

Terkuak, Strategi Aston Villa Mempermalukan Manchester United

Editor: Ferro Maulana

Selebrasi pemain Aston Villa. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ NEWS -  Skuad Aston Villa berhasil menaklukkan Manchester United di lanjutan Premier League. Kemenangan diraih berkat strategi serangan balik terbaik dari Unai Emery yang sukses meredam The Red Devils.

Aston Villa menerima kedatangan Manchester United pada Minggu (6/11/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Utama Inggris dalam situasi harus menang pasca delapan pertandingan sebelumnya cuma bisa mengantongi satu kemenangan semasa ditangani Steven Gerrard.

Sebaliknya, MU tandang ke Villa Park dengan kepercayaan diri tinggi usai tanpa kekalahan dalam sembilan laga beruntun di semua kompetisi, di mana tujuh diantaranya tuntas dengan kemenangan.

Tetapi, magic yang ditunjukkan manajer baru Unai Emery mampu meluluhlantakkan segala prediksi.

Di babak pertama, The Villans bahkan sudah mampu unggul 2-0 saat laga baru berjalan 11 menit melalui Leon Bailey dan Lucas Digne, sebelum United memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri Jacob Ramsey.

Di babak kedua, Jacob Ramsey menambah derita Setan Merah sekaligu menegaskan kemenangan Aston Villa jadi 3-1.

Yang menarik adalah 2 dari 3 gol tersebut adalah hasil rancangan sebuah counter attack yang cepat.

Emery pun menilai hasil ini sebagai awal yang meyakinkan bagi kariernya di Aston Villa. Ia pun berharap terus bisa membawa The Villans melaju di jalur kemenangan.

“Sungguh luar biasa berada di sini bersama pendukung kami di Villa Park. Ini laga pertama dan saya sangat bersemangat, dan sekarang saya benar-benar bahagia.” Terang Emery, melansir resmi Aston Villa.

“Saya percaya pada para pemain ini, dan saya tahu mereka berkinerja buruk. Namun, kami harus mengambil keteraturan dengan cara kami, dan terkadang para pemain menunjukkan kualitasnya,” tutupnya.

BERITA TERKAIT