test

News

Kamis, 10 November 2022 18:43 WIB

Kapolda Metro Minta Jajarannya Bersahabat dengan Masyarakat

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan kunjungan kerja ke Polsek Muara Gembong. (Foto: Instagram Polsek Muara Gembong)

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan kunjungan kerja ke Polsek Muara Gembong Polres Metro Bekasi, hari ini Kamis (10/11/2022).

Di samping memberikan arahan, kunjungan Kapolda Metro juga untuk memberi semangat sekaligus motivasi kepada personel Polsek yang merupakan wilayah terjauh dari Polda Metro Jaya.

“Mudah-mudahan memberi tambahan energi kepada teman-teman sekalian dalam melanjutkan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Fadil.

Di kesempatan yang sama, Kapolda berpesan kepada seluruh anggota Polsek Muara Gembong, sebagai anggota Polri agar bersahabat dengan masyarakat.

“Harapan agar teman-teman semuanya bisa masuk dari desa ke desa untuk melayani bersama dengan aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi,” harap Fadil.

Masih harapan Kapolda Metro, polisi bisa menjadi sahabat masyarakat Muara Gembong, yang dapat memberikan solusi dalam setiap kesulitan, mengayomi dengan mendatangi, mendengar dan menyerap apa yang menjadi harapan masyarakat.

“Jadi sosok polisi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. yang melindungi dari kejahatan dan bencana alam, sebagai pelayanan tidak hanya dalam pelaksanaan tugas pokok kepolisian, mungkin ada yang butuh sekolah dan dengarkan,” jelasnya.

“Dalam mengayomi masyarakat, mendengarkan yang menjadi keluh kesah masyarakat, dengan datang ke masyarakat, mereka akan merasa terhibur dan merasa menjadi sahabat Polisi,” urainya melanjutkan.

Kapolda Metro juga mengapresiasi Kanit Binmas Polsek Muara Gembong Aipda Rohimah yang sudah cukup dikenal di jajaran Polda Metro Jaya sebagai salah satu Bimas dan bhabinkamtibmas teladan hingga mendapatkan “Hoegeng Award” kategori Polisi yang berdedikasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Terima kasih Bu Rohimah, terus pertahankan. Tunjukkan bahwa Polri sebagai sosok pelindung pelayan masyarakat yang hadir di manapun di seluruh pelosok wilayah Indonesia serta mampu menginspirasi polisi-polisi Indonesia. Kepada Pak Kapolsek dan seluruh anggota yang lain juga tetap semangat,” ujar Fadil memberikan semangat.

Terakhir Kapolda Metro juga menyampaikan beberapa poin penekanan dari Bapak Presiden Jokowi antara lain tidak bergaya hidup mewah, tidak sewenang-wenang kepada masyarakat serta bersikap humanis dalam pelaksanaan tugas keseharian.

“Apa yang jadi penekanan Bapak Presiden betul-betul harus kita laksanakan,” tegas Fadil.

BERITA TERKAIT