test

News

Minggu, 13 November 2022 18:51 WIB

Cegah Tawuran dan Geng Motor, Polrestro Tangkot Gelar Patroli Skala Besar

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Tangerang Kota menggencarkan patroli skala besar untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif. Patroli digelar di sejumlah lokasi rawan kejahatan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan patroli skala besar ini akan diperkuat ratusan personel gabungan. Mulai dari Polri, TNI, hingga Pemkot Tanggerang.

"Patroli skala besar malam melibatkan 177 personel terdiri dari Personel Polres Metro Tangerang kota, Kodim 0506/TGR, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kota Tangerang," ungkap Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Minggu (13/11/2022).

Lebih lanjut Zain menjelaskan, patroli gabungan akan memantau dan mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan. Mulai dari aksi tawuran hingga begal kendaraan bermotor.

"Potensi gangguan di malam libur yang kerap kali terjadi di antaranya tawuran, geng motor, begal dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun tindak pidana lainnya," tuturnya.

Operasi ini, lanjut Zain, juga rutin digelar oleh seluruh polsek jajaran. Menurut dia, setidaknya ada empat lokasi rawan yang sudah dipetakan di wilayah hukum Tangerang Kota.

"Yang jelas kita memiliki beberapa lokasi rawan, yaitu Ciledug Jatiuwung, Karawaci, Batuceper, dan Cipondoh ini, berdasarkan hasil evaluasi dari beberapa kejadian yang ada," terangnya.

BERITA TERKAIT