test

News

Senin, 14 November 2022 12:01 WIB

Sinergi Polri-TNI, BNPT Pastikan Keamanan KTT G20

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Sinergi Polri-TNI, BNPT RI Pastikan Keamanan KTT G20. (Foto: PMJ/Dok BNPT).

PMJ NEWS - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) melakukan peninjuauan langsung ke Command Center ITDC jelang pelaksanaan KT G20 di Bali.

Terkait keamanan kegiatan tersebut, Kepala BNPT RI Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan perihal pentingnya kolaborasi TNI dan Polri serta lembaga terkait dalam meminimalisir gangguan keamanan selama pelaksanaan KTT G20.

"Yang penting penanganan dalam pelaksanaan G20 secara baik, TNI-Polri melaksanakan tugas sesuai SOP,” ujarnya dalam laman BNPT, dikutip Senin (14/11/2022).

Lebih lanjut, ia memastikan kegiatan selama puncak rangkaian G20 berjalan lancar dan aman dari ancaman teror, khususnya di Nusa Dua, Bali sebagai lokasi pusat pelaksanaan KTT G20.

Selain itu, BNPT juga telah meggelar sejumlah kegiatan untuk membangun kewaspadaan di masyarakat seperti pelatihan mitigasi aksi terorisme integrative, koordinasi sistem pengamanan di venue, serta kesiapsiagaan nasional pengamanan KTT G20 dengan berbagai pihak aparatur keamanan terkait.

Dalam kunjungannya ke Command Center ITDC, Kepala BNPT didampingi oleh Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Nisan Setiadi, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Irjen Pol Ibnu Suhaendra, Direktur Kerja Sama Bilateral Brigjen Pol Kris Erlangga, Direktur Penindakan Brigjen Pol Mochamad Rosidi, serta Kabag Hukum dan Humas Kombes Pol Astuti Idris, serta sambutan dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Komandan Pasukan Gegana Korps Brimob Polri Brigjen Pol Reza Arief Dewanto.

BERITA TERKAIT