test

News

Selasa, 22 November 2022 14:04 WIB

Wapres Minta Seluruh Elemen Masyarakat Bantu Korban Gempa Cianjur

Editor: Ferro Maulana

Wapres KH Maruf Amin. (Foto: Instagram Maruf Amin)

PMJ NEWS -  Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meminta seluruh pihak segera melakukan langkah cepat dalam menghadapi korban akibat gempa magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022).

“Saya kira saya harapkan lakukan langkah cepat terutama kepada korban luka-luka di daerah yang belum masih ada infrastruktur,” terang Wapres Ma’ruf Amin ketika melakukan video call dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil), hari ini Selasa (22/11/2022).

Wapres pun bertanya kepada Kang Emil berkenaan kerusakan infrastruktur yang disebabkan oleh gempa.

“Kerusakan infrastruktur seberapa besar?, ” tanya Wapres.

Kang Emil menjawab bahwa mayoritas jalan yang rusak dan paling banyak bangunan warga.

“Total ada 2.300-an yang rusak. Mungkin Wapres bisa bantu arahan ke PUPR pak kalau 2000-an biasanya 50 jutaan sudah bisa total Rp100 miliar sendiri pak,” ujar Kang Emil.

Wapres menegaskan siap melakukan koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga PUPR.

“Nanti BNPB yang menangani yang berat dan ringan ada pembagian. Biasanya begitu, nanti saya minta BNPB. Saya kira saya harapkan lakukan langkah cepat terutama kepada korban luka-luka di daerah yang belum masih ada infrastruktur,” jelasnya.

Kang Emil menuturkan kepada Wapres bahwa sebagai bentuk kehadiran negara, pemerintah daerah Jawa Barat sudah datang untuk bertakziah dan ikut memakamkan korban yang meninggal.

 

BERITA TERKAIT