test

News

Kamis, 24 November 2022 13:02 WIB

Jokowi Booster Kedua Pakai Indovac, Menkes: Terbukti Ampuh

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menerima vaksinasi booster dosis kedua di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima vaksinasi booster dosis kedua di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, 24 November 2022. Kepala Negara disuntik dengan Vaksin Indovac, yang merupakan produk dalam negeri.

"Vaksin yang dipakai pada pagi hari ini yaitu vaksin Indovac, produk 100 persen dalam negeri," ujar Jokowi dalam keterangannya.

Jokowi mengingatkan pentingnya vaksinasi booster dosis kedua. Karenanya, Presiden mengajak seluruh masyarakat, tenaga kesehatan, lansia, dan orang-orang yang memiliki interaksi tinggi untuk divaksin.

Ditambahkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin bahwa vaksin Indovac terbukti ampuh. Dia juga menjamin vaksinasi buatan Indonesia ini tidak kalah dari produk luar negeri.

"Booster-nya pakai Indovac, karena itu sudah terbukti ampuh, tidak kalah dari produksi luar negeri," ucap Menkes Budi.

Budi mengatakan, vaksin booster sangat penting di tengah lonjakan kasus Corona saat ini. Budi mengatakan pasien corona yang tengah dirawat di rumah sakit 74 persen belum dibooster.

"Jadi yang masuk rumah sakit dan kondisinya sedang atau berat 74 persen belum di booster. Untuk kasus yang meninggal dalam gelombang terakhir ini 84 persen belum dibooster," tuturnya.

Untuk itu dia mengingatkan masyarakat untuk segera melakukan vaksin booster. "Cepat dibooster, khususnya untuk nakes dan lansia di atas 60 tahun, segera lakukan booster kedua," tukas Budi.

BERITA TERKAIT