test

News

Jumat, 25 November 2022 15:22 WIB

Hari Guru 2022, Jokowi: Tenaga Pengajar Jadi Tumpuan Menempa Anak Bangsa

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Hari Guru Nasional. (Foto: PMJ News/Twitter @jokowi)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Selamat Hari Guru Nasional, yang jatuh pada 25 November 2022. Kepala Negara mengingatkan dunia pendidikan Indonesia akan menghadapi tantangan berat ke depannya.

"Kian ke depan, tantangan kian berat. Hanya dengan pendidikan yang baik, anak-anak kita akan siap memasuki masa depan dengan kompetisi yang sengit," tulis Jokowi seperti dikutip dari laman Twitter pribadinya @jokowi, Jumat (25/11/2022).

Jokowi berharap tenaga pendidik lebih berinovasi dan meningkatkan kompetensinya. Pasalnya, guru merupakan garda terdepan dalam mencetak para peserta didik agar memiliki daya saing tinggi.

"Para guru menjadi tumpuan kita untuk mempersiapkan dan menempa anak-anak bangsa menghadapi tantangan dan mewujudkan harapan kita," tukasnya.

Sebagai informasi, dalam perayaan Hari Guru Nasional 2022 ini secara khusus pemerintah mengusung tema 'Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar'.

Tema itu dimaksudkan agar dapat terus mengobarkan semangat para guru untuk terus berinovasi dalam mewariskan ilmunya demi mewujudkan SDM yang unggul dan berkualitas.

BERITA TERKAIT