test

News

Minggu, 27 November 2022 15:34 WIB

KRL Kembali Alami Gangguan di Manggarai, Berikut Rekayasa Rute Terbaru

Editor: Ferro Maulana

KRL Commuter Line Bogor-Jakarta Kota. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kereta rel listrik (KRL) mengalami gangguan saat melintas di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada Minggu (27/22/2022) siang.

KRL itu adalah satu rangkaian kereta anjlok di Stasiun Kampung Bandan yang saat ini sedang dievakuasi.

VP Corporate Secretary Kereta Api Indonesia Commuter Anne Purba menerangkan, rangkaian kereta yang sebelumnya anjlok di Stasiun Kampung Bandan tersebut sedang ditarik untuk menuju Balai Yasa Manggarai.

Tetapi dalam prosesnya, penarikan rangkaian tersebut mengalami kendala.

"Rangkaian ditarik dengan kereta penolong menuju pemeriksaan dan perbaikan di Balai Yasa Manggarai,” tutur Anne dalam siaran persnya, Minggu (27/11/2022).

“Dikarenakan rangkaian anjlok itu mengalami kerusakan yang cukup berat, rangkaian itu mengalami kendala saat memasuki Stasiun Manggarai," ungkapnya.

"Akibat dari kendala tersebut, perjalanan commuter line lintas Manggarai - Tanah Abang ataupun sebaliknya tidak bisa dilalui," urainya melanjutkan.

Atas kejadian tersebut, Anne menyebut pihaknya mengatur kembali rute perjalanan kereta. KRL relasi Cikarang/Bekasi menuju Angke melalui Manggarai perjalanannya hanya sampai Jatinegara atau Manggarai dan kembali ke stasiun awal.

"Begitu juga dengan perjalanan commuter line relasi Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran untuk kembali ke Bekasi/Cikarang," tandasnya.

BERITA TERKAIT