test

News

Minggu, 27 November 2022 18:15 WIB

Pasca Anjlok, KRL Stasiun Tanah Abang-Manggarai Kembali Normal

Editor: Ferro Maulana

KRL Yogyakarta-Solo. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS -  Pihak Kereta Api Indonesia (KAI) melaporkan bahwa perlintasan kereta rel listrik (KRL) Stasiun Tanah Abang-Manggarai kembali normal pasca kereta mengalami anjlok, pada Minggu (27/11/2022) pagi.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purbamengatakan, KRL yang anjlok di tengah perlintasan Stasiun Manggarai-Tanah Abang sudah berhasil di evakuasi pada pukul 13.05 WIB.

"Saat ini kecepatan perjalanan commuterline lintas Manggarai-Tanah Abang atau sebaliknya sudah kembali normal sesuai kecepatan yang diizinkan," terang Anne dalam pernyataan persnya, di Jakarta, Minggu (27/11/2022).

Meksi begitu, lanjut Anne, pihaknya masih melakukan rekayasa. Seperti, pola operasi, dengan menjalankan commuterline relasi Cikarang atau Bekasi-Angke.

"Untuk perjalanan commuterline Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran," ujar Anne

Sedangkan, perbaikan lintasan kereta Kampung Bandan-Angke yang sempat alami kendala, masih dilakukan uji coba tanpa penumpang.

Uji coba tersebut ditujukan untuk memastikan keamanan lintasan rel kereta.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalananan commuterline pada lintas tersebut,"  tandasnya.

BERITA TERKAIT