test

News

Senin, 28 November 2022 12:02 WIB

Helikopter Hilang Kontak, Polri: Kesimpulan Sementara Karena Cuaca

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Helikopter milik Polri dengan nomor register NB0 105 P1103 jatuh perairan Manggar Belitung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 13.45 WIB.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, kesimpulan sementara dari jatuhnya helikopter tersebut dikarenakan cuaca di lokasi

 “Kita simpulkan sementara helikopter jatuh karena cuaca di perairan Manggar Belitung,” ujar Ramadhan dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Lebih lanjut, tim SAR gabungan yang terdiri dari Polairud, Basarnas, TNI AU, dan Polda Bangka Belitung masih melakukan pencarian.

“Saat ini tim SAR dari Direktorat Polairud juga dibantu Basarnas, TNI AU dan dari Polda Bangka Belitung telah melakukan operasi pencarian,” ucapnya

“Bapak Kabarhakam, Kakorp Polair, Kakorp Binmas, Dir Polair saat ini sedang berada di TKP,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa menerangkan, ada laporan helikopter Polri hilang di Bangka Belitung pada Minggu (27/11/2022) siang sekitar pukul 13:00 WIB.

Mikron melanjutkan, saat ini tim pencarian sudah diberangkatkan untuk mencari helikopter di seputaran laut Belitung Timur.

“Informasi yang didapat, nelayan melihat helikopter di daerah Belitung Timur,” ujarnya kepada wartawan, Senin (28/11/2022)

BERITA TERKAIT