test

News

Jumat, 2 Desember 2022 17:04 WIB

Polri Salurkan Air Bersih kepada Para Korban Gempa Bumi Cianjur

Editor: Ferro Maulana

Polri dan petugas PDAM salurkan air bersih kepada korban gempa Cianjur. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Pasca terjadinya gempa bumi  beberapa waktu lalu di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kebutuhan air bersih dalam masa darurat bencana memang menjadi kebutuhan dasar utama.

Kekurangan air bersih dapat memicu permasalahan sehingga menyebabkan penyakit di pengungsian seperti diare, gatal-gatal, keracunan dan sebagainya.

Bertempat di Posko Kampung gasol pusaka RT/RW 01/04 desa gasol Kecamatan cugenang, personel Polri dan petugas PDAM  melaksanakan penyaluran air bersih kepada korban gempa di tenda pengungsian, hari ini Jumat (02/12/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.IK., M.Si., mengatakan penyaluran air bersih merupakan salah satu wujud pemeliharaan kesehatan bagi para korban bencana alam dipengungsian khususnya ditenda tenda yang krisis akan air bersih.

“Kesehatan merupakan hal yang paling penting yang harus diperhatikan mengingat kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan yang utama yang harus kita sediakan kebutuhannya.’’ tambahnya.

Terlihat para korban bencana dipengungsian menyambut mobil tank yang membawa air bersih sebanyak 4000 liter dengan mengantri menunggu giliran sambil membawa beragam alat tampung seperti ember, galon dan lain sebagainya.

BERITA TERKAIT