test

Hukrim

Jumat, 2 Desember 2022 17:24 WIB

Terungkap, Pelaku Penyerangan Imam di Masjid Bekasi Warga yang Depresi

Editor: Hadi Ismanto

Aksi penyerangan terhadap imam masjid di salah satu masjid Kecamatan Jatiwaringin, Kota Bekasi. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Polisi mengungkap pelaku penyerangan terhadap imam masjid di salah satu masjid Kecamatan Jatiwaringin, Kota Bekasi, merupakan warga sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Herman Edco Wijaya mengatakan pelaku teridentifikasi seorang lansia berinisial SK (70). Pihak keluarga pelaku juga sudah menyampaikan permintaan maaf kepada korban S (51).

"Pelaku jamaah dari masjid tersebut juga, masih warga sekitar. Informasi yang kita terima pihak keluarga pelaku juga sudah meminta maaf," jelas Herman Edco Wijaya kepada wartawan, Jumat (2/12/2022).

Berdasarkan pemeriksaan saksi, lanjut Herman, pelaku diduga mengalami depres. Sedangkan untuk memastikan motif penyerangan, polisi akan memanggil pelaku dan mempertemukannya dengan korban.

"Motif sementara dari keterangan saksi ada gangguan depresi yang dialami oleh pelaku. Tapi kami akan mendalami. Kita akan pertemukan, kita akan lakukan pemeriksaan dan kami mendapatkan kesimpulan," ungkapnya.

Menurut Herman, aksi penyerangan yang dilakukan terhadap imam masjid tersebut terjadi pada Kamis (1/12/2022) saat sedang salat maghrib berjamaah. Dia memastikan tidak ada main hakim sendiri dan jamaah masjid yang hadir hanya memisahkan pelaku dan korban.

"Hanya diamankan oleh pengurus masjid yang kebetulan salat, yang kemudian dibawa keluar," tukasnya.

BERITA TERKAIT