test

News

Minggu, 4 Desember 2022 10:06 WIB

Update, Korban Jiwa Gempa Cianjur Bertambah Jadi 334 Orang

Editor: Hadi Ismanto

Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian 14 korban gempa Cianjur yang masih dinyatakan hilang. (Foto: PMJ News/Twitter BNPB Indonesia)

PMJ NEWS - Tim SAR gabungan kembali menemukan tiga orang korban gempa di Cianjur pada Sabtu (3/12/2022). Jumlah itu menambah jumlah korban meninggal menjadi 334 orang.

"Pada hari ini jumlah korban meninggal dunia bertambah tiga orang, (Total korban jiwa) menjadi 334 jiwa," ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah dalam konferensi pers virtual.

Menurut Cecep, ketiga jenazah itu berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi. Mereka ditemukan di dua lokasi yang berbeda, yakni di Cijendil dan Warung Sate Sinta.

"Dua jenazah ditemukan di Cijendil dan satu lainnya ditemukan di Warung Sate Sinta," jelas Cecep.

Cecep mengungkapkan, hingga hari ke-13 paska gempa tim gabungan masih melakukan pencarian warga yang diduga masih tertimbun. Setidaknya ada delapan orang yang masih dalam proses pencarian.

"Sementara korban luka berat mencapai 593 orang, korban luka berat yang saat ini masih dirawat di semua rumah sakit di Cianjur berjumlah 49 orang," terangnya.

BERITA TERKAIT