test

Hukrim

Rabu, 7 Desember 2022 15:32 WIB

Jadi Saksi, Ferdy Sambo Ungkap Istrinya Telepon Menangis: Yosua Kurang Ajar

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Terdakwa Ferdy Sambo memberikan tanggapan atas kesaksian yang disampaikan oleh para saksi di PN Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar YouTube Kompas TV)

PMJ NEWS - Ferdy Sambo mengungkap isi percakapan dengan istrinya yang menelepon dari Magelang, Jawa Tengah untuk menceritakan peristiwa pelecehan yang dialaminya.

Hal tersebut disampaikan Sambo ketika hakim ketua Wahyu Iman Santoso bertanya perihal telepon dari Putri Candrawathi pada tanggal 7 Juli 2022, sehari sebelum peristiwa penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J terjadi.

“Pada tanggal 7 malam, ada komunikasi saudara dengan istri saudara?,” tanya hakim ke Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

“Jadi saya sampaikan Yang Mulia, saya kembali dari kantor jam 20.00 WIB. Kemudian bersama anak pertama di Saguling, kurang lebih jam 23.00 WIB saya ditelepon oleh istri saya,” ujar Sambo.

“Saya kaget istri saya telepon dalam kondisi nangis. Istri saya mengatakan ‘Pak, Yosua kurang ajar terhadap saya, dia masuk ke kamar’. Saya sampaikan, 'Loh kurang ajar bagaimana? Kok berani dia’,” ungkap Sambo.

Sambo menuturkan, saat itu Putri meminta dirinya untuk tidak menelepon dan bercerita ke siapapun, termasuk ajudannya.

“Saya jemput kamu ke Magelang. ‘Jangan Pak. Saya khawatir nanti terjadi apa-apa di sana. Sudah kalau gitu, saya minta Kapolres untuk datang amankan kamu.‘

"Sudah Pak, saya takut, nanti terjadi apa-apa ada ancaman dari Yosua,” papar Sambo.

ya?’ tanya hakim.

“Tidak pernah menelepon saya dalam kondisi menangis Yang Mulia,” jawab Sambo.

“’Ya sudah, besok pagi saya kembali. Ya sudah Mah kalau begitu. Kalau ada apa-apa kamu telepon saya’,” sambungnya.

“Apa reaksi saudara ketika istri hubungi saudara?,” tanya hakim lagi.

“Saya kaget Yang Mulia, tidak seperti biasa istri saya telepon dalam kondisi menangis dan berbisik seperti itu,” jawab Sambo.

BERITA TERKAIT