test

Olahraga

Rabu, 14 Desember 2022 17:04 WIB

Lakoni Pertandingan Piala AFF 2022, Timnas Dapat Fasilitas Private Jet

Editor: Ferro Maulana

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

PMJ NEWS -  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku telah mendapat private jet yang bakal dipakai Timnas Indonesia selama melakoni laga Piala AFF 2022 pada 20 Desember sampai dengan 16 Januari 2023.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) menuturkan, tahap pencarian jet pribadi tersebut baru mencapai 50 persen. Namun, sebelum Piala AFF persoalan pesawat carteran itu siap dirampungkan.

"Kami sedang cari dan kami sewakan untuk bisa terakomodir. Karena memang cukup capai nanti, karena istirahat dua hari kan,” tutur Iwan Bule, Rabu (14/12/2022).

“Sehingga kenapa STY minta itu, agar anak-anak masih dalam kondisi fit saat pertandingan," sambungnya.

"Seperti tanggal 24 Desember harus berangkat untuk bisa bertanding di Kuala Lumpur, kemudian kembali lagi. Habis itu harus pergi lagi ke Manila," ujarnya.

Adapun agenda Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 memang padat. Tim asuhan Shin Tae Yong ini akan melakoni pertandingan pertama pada 23 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Usai Fakhruddin Aryanto dan kawan-kawan akan menjalani duel tandang melawan Brunei di Kuala Lumpur pada 26 Desember.

Tiga hari berselang, Tim Garuda harus kembali ke Jakarta lagi untuk menghadapi Thailand pada 29 Desember.

Usai pertarungan itu pasukan Merah Putih harus terbang ke Manila. Ini untuk melakoni duel pemungkas babak grup Piala AFF 2022 menghadapi Filipina pada 2 Januari 2023.

Bila lolos fase grup, perjalanan akan berlanjut untuk laga tandang kandang semifinal serta final.

Lantaran waktu yang padat dan mepet tersebut Shin Tae Young meminta fasilitas pesawat carteran. Demi target juara PSSI mengabulkan hal itu.

BERITA TERKAIT