test

News

Senin, 19 Desember 2022 15:22 WIB

Gandeng TNI dan Pemprov DKI, Polda Metro Siapkan Pengamanan Nataru

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran memimpin rakor pengamanan Natal dan Tahun Baru. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dalam operasi ini, polisi telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait lainnya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan sinergitas bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta ini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selama Nataru.

"Dengan strategi bergerak bersama, bersinergi antar instansi pondasi salah satu Forkopimda DKI Jakarta, saya yakin kesiapan perayaan Nataru ini akan lebih matang dan lebih siap kita hadapi bersama-sama," ungkap Fadil di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/12/2022).

Menurut Fadil, pelaksanaan Nataru tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir masyarakat masih takut dengan bayang-bayang Covid-19.

"Tahun ini, masyarakat tentu akan lebih antusias menghadapi Nataru. Mulai dari mengunjungi sanak keluarga, sampai dengan perayaan misa natal dan kunjungan ke beberapa objek wisata di Jakarta. Tentunya ini menimbulkan potensi gangguan kamtibmas dan kemacetan," jelasnya.

Lebih lanjut Fadil mengatakan, ada beberapa potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas yang bisa terjadi di perayaan Nataru tahun ini. Pertama adalah di bidang keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran arus lalulintas (Kamtibselcarlantas).

"Kedua, aksi yang terkait dengan teror dan tindakan aksi intoleransi, curas (pencurian dan kekerasan) dan beberapa prediksi bencana alam yang harus kita antisipasi," tuturnya.

BERITA TERKAIT