test

News

Selasa, 20 Desember 2022 17:43 WIB

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Jaya Kerahkan 7.421 Personel

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya akan mengerahkan 7.421 personel pada Operasi Lilin Jaya 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. Operasi ini akan digelar pada 23 Desember hingga 2 Januari 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya juga akan mendirikan sebanyak 98 pos pengamanan (pospam) untuk mengamankan kegiatan masyarakat.

"Untuk kegiatan Operasi Lilin Jaya 2022 ini, khususnya untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan pengamanan sebanyak 7.421 personel," ungkap Endra Zulpan dalam keterangannya, Selasa (20/12/2022).

"Sebanyak 97 pos pengamanan dan 38 pos pelayanan yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi," sambungnya.

Zulpan menjelaskan, ribuan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.385 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Selain itu, polisi juga disebar ke beberapa lokasi yang diprediksi akan menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun.

"Pengamanan pergantian tahun yang dipusatkan, direncanakan di TMII. Namun, ada beberapa tempat lain dan sejumlah titik yang juga menjadi konsentrasi kegiatan pergantian tahun yang terbuka untuk masyarakat," tukasnya.

BERITA TERKAIT