test

News

Selasa, 20 Desember 2022 17:23 WIB

Kapolda Metro Minta Jajaran Antisipasi Teror dan Intoleransi Saat Nataru

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran di Hari Lalu Lintas Bhayangkara. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran meminta jajaran untuk mengantisipasi aksi teror dan intoleransi ketika perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Fadil menjelaskan Operasi Lilin Jaya sebenarnya adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

Tetapi, dirinya mengimbau masyarakat kepada jajaran dan pihak terkait untuk tetap serius. Terutama saat melakukan asesmen di berbagai lokasi perayaan Nataru.

"Ada gereja atau tempat lain yang difungsikan sebagai tempat ibadah. Lalu, ada tempat belanja dan tentunya lokasi wisata," tutur Fadil.

Selain itu, menurutnya, juga terdapat sejumlah potensi kerawanan maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang juga harus diwaspadai saat perayaan Nataru.

"Pertama di bidang kamtibselcarlantas. Kedua aksi yang terkait dengan teror dan tindakan aksi intoleransi, curas dan beberapa prediksi bencana alam yang harus kita antisipasi," tuturnya.

Menurut Fadil, harus ada koordinasi dan kerja sama antara seluruh pemangku kepentingan guna memastikan momen Nataru berjalan aman serta lancar. Khususnya bagi umat nasrani yang merayakan Natal.

 

 

BERITA TERKAIT