test

News

Rabu, 21 Desember 2022 07:07 WIB

Update Layanan Bus TransJakarta Selama Perayaan Malam Tahun Baru

Editor: Ferro Maulana

Moda angkutan umum Transjakarta. (Foto: PMJ News/Gtg)

PMJ NEWS -  Bus TransJakarta beroperasi selama 24 jam saat malam Tahun Baru.

Tetapi, rencananya, bakal ada penyesuaian rute mencermati kondisi di lapangan seiring diberlakukannya hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Kami akan monitor, mengupayakan layanan TransJakarta tetap beroperasi normal," terang Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Nantinya, ruas Jalan Sudirman-Thamrin bakal dibikin bebas kendaraan bermotor (car free night) mulai pukul 20.00 hingga 02.00 WIB pada malam pergantian tahun.

Bila selama periode tersebut terpantau kepadatan pengunjung di tujuh hingga sembilan titik, maka pihaknya akan melakukan pengalihan rute khusus koridor 1 Blok M-Kota tepatnya di Jalan Sudirman-Thamrin.

Berikutnya, penyesuaian rute yakni dari arah utara. Transjakarta dari arah Jalan Hayam Wuruk melintasi Halte Harmoni siap dibelokkan ke kanan di Jalan Suryopranoto-Jalan Balikpapan via Jalan Caringin.

Selanjutnya, bus mengarah ke Tomang ke kiri-Jalan S Parman-Jalan Gatot Subroto-Semanggi langsung ke Jalan Sudirman menuju Blok M, demikian juga arah sebaliknya.

"Yang dari arah Blok M atau Bundaran HI sulit diakses bus TransJakarta ini akan dialihkan ke rute tadi sebaliknya tapi tentu itu situasional," tandasnya.

BERITA TERKAIT