test

Hukrim

Rabu, 21 Desember 2022 17:05 WIB

Apsifor Sebut Sambo-Putri Saling Melengkapi Soal Pengambilan Keputusan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Ahli psikologi forensik (Apsifor), Reni Kusumowardhani. (Foto: tangkapan layar YouTube Inews).

PMJ NEWS -  Ahli psikologi forensik (Apsifor), Reni Kusumowardhani, yang dihadirkan jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyebut Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi memiliki kepribadian yang bisa saling melengkapi.

Hal tersebut dikatakan Reni ketika jaksa menanyakan perihal kepribadian mereka apakah dapat saling melengkapi satu sama lain.

Reni mengatakan sosok Ferdy Sambo sebagai pribadi yang butuh orang lain untuk mengambil keputusan beresiko, sementara Putri dikatakannya sebagai sosok yang mendukung Sambo dalam mengambil keputusan.

“Dari kedua pola kepribadian, Bapak Ferdy Sambo dan juga Putri Candrawathi ini saling melengkapi enggak? Dukungan dari orang lain terutama dalam ambil keputusan, Putri Candrawathi untuk ambil keputusan berisiko itu bisa didapatkan dari Putri Candrawathi. Sementara Putri Candrawathi itu membutuhkan kebutuhan tinggi terhadap rasa aman, artinya mereka saling berkomunikasi?,” tanya jaksa ke Reni di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2022).

“Betul. Saling membutuhkan,” jawab Reni.

Selain itu, Reni mengatakan bahwa Putri Candrawathi merupakan sosok yang membutuhkan figur seseorang yang memberikan rasa aman dan menguatkan dirinya, seperti orang tua, suami, hingga ajudan.

“Ini dalam BAP ibu, ada hasil dari Bu Putri Candrawathi mengatakan kebutuhan tinggi terhadap adanya figur yang mampu memberikan rasa aman. Maksudnya itu apa ibu?,” tanya jaksa.

“Jadi, dia ini ada semacam dependensi secara emosional kepada orang yang bisa menjadi objek bergantungnya, seperti itu,” kata Reni.

“Dalam hal ini seperti kepada orangtuanya, kepada suaminya, seperti itu,” tambahnya.

“Atau mungkin kepada ajudan-ajudam yang dia percayai, bisa?,” tanya jaksa lagi.

“Bisa juga, jika ajudan itu memberikan rasa aman kepada dirinya, dia akan percaya kepada orang tersebut,” ucap Reni.

BERITA TERKAIT