test

News

Jumat, 23 Desember 2022 16:02 WIB

Masjid Istiqlal Siapkan Lahan Parkir Jemaat Gereja Katedral Saat Natal

Editor: Hadi Ismanto

Masjid Istiqlal. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) menyiapkan lahan parkir untuk jemaat Gereja Katedral Jakarta saat perayaan Natal. Parkir disediakan dapat menampung 700 slot kendaraan roda empat.

"Perayaan Natal tahun ini didukung oleh banyak pihak," ujar Pastor Kepala Katedral Jakarata Romo Albertus Hani Rudi Hartoko, SJ kepada wartawan, Jumat (23/12/2022).

"Dari sahabat kita dari Masjid Istiqlal siap membantu untuk memfasilitasi, baik itu parkir basemant ada sekitar 700 slot untuk parkir mobil dan food court akan dibuka sampai jam 9 malam," sambungnya

Selain itu, lanjut Romo Rudi, Pemprov DKI melalui Dinkes DKI Jakarta menyiapkan ambulans dan memastikan jemaat yang hadir dalam kondisi sehat.

"Kemudian dari kesehatan, kemarin ada kunjungan dari direktur pelayanan kesehatan didamapingin Dinkes dan Sudinkes Jakpus dan Sawah Besar," tuturnya.

"Mereka akan memastikan umat yang hadir dipastikan sehat dan juga backup dari Puskesmas Sawah Besar, akan menyiapkan 1 ambulans, dan dari RS Caroulus menyiapkan 1 ambulance dengan tim medis yang standby," imbuhnya.

Selain itu dari pihak PLN juga memastikan pasokan listrik di Gereja Katedral aman. Lalu dari sektor keamanan, Gereja Katedral juga sudah berkoordinasi dengan Polsek Sawah Besar.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Polsek Sawah Besar dan kita menyediakan tenda posko. Demikian juga ada di dalam untuk memastikan aspek keamanan dapat terjamin bersama dengan dukungan dari TNI-Polri dan juga ormas yang ada," tukasnya.

Sebelumnya sebanyak 7.421 personel kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya diturunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru). Dari personel yang ada termasuk tim Gegana yang akan menyisir setiap gereja.

BERITA TERKAIT