test

News

Sabtu, 24 Desember 2022 15:53 WIB

Pengamanan Natal, Polda Metro Turunkan Tim Jibom Sterilisasi Gereja

Editor: Hadi Ismanto

Polisi mengerahkan ribuan personel untuk pengamanan WWF 2024. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya siap mengamankan jalannya ibadah malam Natal pada Sabtu (24/12/2022) hingga dengan menurunkan 7.421 personel gabungan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pengamanan untuk Natal sudah mulai dilakukan penempatan personel tanggal 23 Desember di 1.385 gereja di wilayah hukum Polda Metro.

"Untuk pengamanan Natal sendiri kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya dengan menempatkan personel mulai tanggal 23 (Desember) kemarin terhadap gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polda Metro sejumlah 1.385 gereja," ujar Zulpan saat dihubungi, Sabtu (24/12/2022).

“Kemudian, gereja-gereja tersebut kita juga lakukan pengamanan berikut dengan kekuatan dari Polri, TNI dan juga masyarakat dan juga dari pengamanan dalam (Pamdal) kita libatkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zulpan menuturkan, untuk pengamanan pihaknya juga melakukan sterilisasi sebelum peribadatan. Tim Penjinak Bom (Jibom) juga dikerahkan untuk memastikan keamanan gereja untuk peribadatan.

“Sebelum kegiatan peribadatan dilakukan juga sterilisasi oleh Tim Jibom untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

BERITA TERKAIT