test

News

Rabu, 28 Desember 2022 17:24 WIB

Polisi Kembalikan Motor Milik Kurir Makanan yang Dicuri di Mal Tangerang

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kurir pengantar makanan online bernama Muhammad Zildan Januar bersama aparat kepolisian. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Seorang kurir pengantar makanan online bernama Muhammad Zildan Januar (21) menerima kembali motor miliknya yang sempat dicuri di parkiran lobi Mall QBIG di BSD City, Tangerang.

Zildan mengatakan, saat itu dirinya sedang mengantar makanan ke dalam Mall dan kemudian memarkirkan motornya.

Namun saat ia kembali setelah mengantar makanan, motor miliknya sudah tidak lagi di tempat ia memarkirkan motor.

“Jadi lagi nganter makanan ke Mall QBIQ. Di parkiran lobi saya parkir, dan pas sehabis nganter makanan, motor udah ga ada,” ujar Zildan saat menerima penyerahan kembali STNK dan motor miliknya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (28/12/2022).

Dituturkan Zildan, peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 8 Desember 2022 sore hari. Ia kemudian langsung melaporkan peristiwa tersebut. Keesokan harinya, ia mendapatkan kabar motor miliknya sudah ditemukan.

“(Pencurian) Itu kan tanggal 8, hari kamis. Tanggal 9-nya Jumat jam 11 siang langsung ngabarin motor udah ada di Polda,” kata Zildan.

Lebih lanjut, Zildan hari Senin dia diminta datang untuk membuat berita acara pemeriksaan (BAP) sembari mengajukan peminjaman motornya untuk bekerja selama proses penyelidikan.

“Saya Senin-nya disuruh ke sini dateng buat bikin BAP. Di situ karena motor buat nyari duit, saya ngajuin surat pinjam pakai barang bukti,” ucap Zildan.

Selanjutnya, Zildan menyebut kasus tersebut terungkap dengan didapat 3 orang tersangka. Namun ia mengaku tidak tahu kronologi pengungkapan kasus tersebut.

Motor miliknya kemudian sudah bisa dibawa pulang setelah kasus terungkap dan proses administrasi selesai tanpa perlu menebus.

“(Menebus) Ngga sih Alhamdulillah. Dari awal bikin surat laporan gak pernah diminta,” katanya.

Zildan mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang berhasil mengungkap kasus pencurian motornya dengan cepat.

“Terima kasih buat Polda Metro jaya karena Sudah menangani kasus ini, dan motor juga ketemunya sangat cepat sekali ya, dari hari kejadian 1x24 jam sudah bisa ketemu, dan langsung dikabari kabar baik dan terima kasih untuk unit Jatanras yang sudah nanganin kasus ini,” tandasnya.

BERITA TERKAIT