test

Hukrim

Kamis, 5 Januari 2023 14:21 WIB

Bharada E Dengar Ferdy Sambo dan Putri Bicara Sarung Tangan dan CCTV

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Terdakwa Bharada E beri kesaksian. (Foto; PMJ/Fajar/Tangkapan Layar YouTube Metro TV).

PMJ NEWS - Terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E menyebutkan bahwa dirinya diminta untuk berkata akan menjalani isolasi setelah bertemu dengan Ferdy Sambo. Richard menceritakan dirinya ditanya Ferdy Sambo perihal keberadaan dari senjata api (senpi) milik Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

“Saya bilang ‘siap’ karena seinget saya kan Bang Ricky tuh simpen di dashbord mobil Lexus, Yang Mulia. Saya bilang ‘Siap, ada di mobil Lexus, Bapak’. ‘Nanti habis ini kau turun ke bawah ambil senpinya bawa naik lagi ke sini’. ‘Siap bapak’,” ujar Richard di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023).

Richard kemudian menjelaskan bahwa yang mengetahui keberadaan senpi milik Yosua saat itu adalah dirinya dan Ricky Rizal. Sementara Kuat Ma’ruf, dikatakan Richard, tidak melihatnya.

Hakim kemudian menanyakan kepada Richard bagaimana Ferdy Sambo mengetahui bahwa senjata milik Yosua sudah diamankan. Namun Richard mengaku tidak tahu terkait hal tersebut.

“Kemudian saudara mengambil dan menyerahkan kembali?,” tanya hakim.

“Jadi pada saat itu Yang Mulia sementara ngobrol saya sama bapak waktu bapak masih bilang tentang skenario itu, sempat Bu PC sama bapak sempat ngobrol-ngobrol juga Yang Mulia,” ucap Richard.

Hakim lantas menanyakan kepada Richard apa yang didengarnya dari obrolan Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo saat itu. Richard menjawab bahwa saat membicarakan perihal skenario, dirinya mendengar obrolan Sambo dan Putri soal sarung tangan dan CCTV.

Ketika sudah selesai membicarakan perihal skenario, Richard kemudian izin undur diri ke lantai bawah. Namun sebelum Richard turun, dirinya diminta Sambo untuk berkata akan menjalani isolasi jika ada yang menanyakan kepada dirinya tujuan ke rumah dinas di Kompleks Polri Duren Tiga.

“Dan yang saudara dengar kemarin adalah sarung tangan dan..?,”

“CCTV. Terus sudah selesai saya mau berdiri, Pak Sambo sudah diam lanjut nangis. Saya izin ke bawah untuk ambil senpi. Pas berdiri, Pak Sambo bilang ‘Chad, nanti kalau ada tanya, bilang aja mau isolasi’. ‘Siap Bapak’. Saya langsung turun, Yang Mulia,” jelas Richard.

BERITA TERKAIT