test

News

Kamis, 5 Januari 2023 18:24 WIB

Respon Pertalite Tercampur Air di Kerawang, Pertamina Tutup SPBU

Editor: Ferro Maulana

Pom bensin Pertamina. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Tayangan video viral di media sosial soal pengguna BBM yang memegang botol berisi Pertalite namun warnanya menyerupai jus jeruk. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @info_krw.

Merespon keluhan warga, PT Pertamina Patra Niaga mengakui adanya BBM Pertalite yang tercampur air hingga warnanya menyerupai jus jeruk. Peristiwa tersebut berlokasi di SPBU Jalan Proklamasi Rengasdengklok, Karawang.

Pasca ketahuan masyarakat, pihak SPBU yang menjual Pertalite tercampur air langsung dihentikan operasinya dan dilakukan penanganan lebih lanjut.

Bagi warga sekitar yang hendak mengisi BBM, bisa datang ke SPBU 34.413.25 dan SPBU 34.413.31 Rengasdengklok

Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan menerangkan kejadian tersebut bermula saat seorang pengendara motor datang ke SPBU 34.413.06 Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok mengeluhkan motornya mogok usai mengisi Pertalite.

Selanjutnya, pengendara motor itu menguji motornya dengan mengambil sampel BBM yang masuk ke tangki motor dan ternyata benar Pertalite tercampur dengan air.

"Hal ini juga dibenarkan oleh mekanik yang sengaja didatangkan pihak SPBU untuk melakukan pengecekan," ucap Eko dalam siaran persnya, Kamis (5/1/2023).

Lalu, pihak SPBU langsung mengecek ke tangki penyimpanan BBM yang diduga terkena rembes air hujan.

Informasi terkini, kondisi SPBU itu telah kembali steril dan konsumen yang dirugikan sudah mendapat ganti rugi.

"Pihak SPBU telah memberikan kompensasi kepada konsumen yang mengisi BBM Pertalite pada tenggang waktu itu,” tutupnya.

BERITA TERKAIT