test

Hukrim

Sabtu, 7 Januari 2023 17:14 WIB

Polisi Ungkap Motif Pelaku Bunuh dan Mutilasi Wanita di Bekasi

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Korban pembunuhan dan mutilasi di Bekasi, Angela Hindriati Wahyuningsih. (Foto: PMJ News/Dok Keluarga)

PMJ NEWS - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkap motif pembunuhan terhadap Angela Hindriati Wahyuningsih (54) oleh tersangka M Ecky Listiantho (34) lantaran korban minta dinikahi.

Kanit IV Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Tommy Haryono mengatakan hal tersebut berdasarkan keterangan sementara tersangka. Selain itu, tersangka juga takut hubungannya dengan korban disebarluaskan ke orang lain sehingga image menjadi buruk.

"Sementara dari pengakuan si tersangka itu karena korban itu kan menuntut ingin dinikahi, dan si tersangka ini takut akan disebarkan berita perselingkuhan ini," ungkap Tommy saat dihubungi, Sabtu (7/1/2023).

"Si tersangka takut image-nya jadi buruk. Diancam seperti itu kan mau disebarkan lah," sambungnya.

Mendapat ancaman tersebut, lanjut Tommy, pelaku gelap mata dan membunuh korban. Pasalnya, tersangka Ecky memang berstatus menikah dan juga sudah mempunyai anak.

"(Pelaku) sudah menikah dan punya anak," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polisi menyebutkan bahwa korban mutilasi yang terindikasi bernama Angela Hindriati (54) diduga dibunuh lebih dari satu tahun yang lalu.

"Pembunuhan diduga terjadi pada bulan November 2021," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

BERITA TERKAIT