test

News

Minggu, 8 Januari 2023 06:06 WIB

Tersesat, Polisi Antarkan Kakek Lansia Tanpa Identitas ke Keluarganya

Editor: Ferro Maulana

Polsek Tanjung Duren antarkan kakek lansia. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Polsek Tanjung Duren bersama dengan Polres Metro Jakarta Barat berhasil menemukan keluarga seorang lansia yang diketahui bernama Sudiyanto (82) yang tersasar hingga ditemukan warga dan diantarkan ke Polsek Tanjung Duren pada Jumat (06/01/2023) malam.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Muharram Wibisono mengungkapkan bahwa pihaknya menerima penyerahan seorang kakek lansia tersesat dan dalam keadaan sulit berkomunikasi serta tidak terdapat identitas.

“Mendapati penyerahan warga tersesat, kemudian kami infokan kepada perangkat desa dan kami berkolaborasi dengan Polres Metro Jakarta Barat, " ujar Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharram Wibisono saat dikonfirmasi, Sabtu (7/1/2023).

Muharram menjelaskan anggotanya bersama dengan Polres Metro Jakarta Barat kemudian berusaha menemukan keluarga kakek tersebut dengan melakukan analisa terhadap data yang bersangkutan.

"Dengan data yang dimiliki oleh identifikasi Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat kemudian kami berhasil menganalisa data yang bersangkutan," ucapnya .

Lebih jauh Kompol Muharram Wibisono mengatakan, Hal itu dilakukan dan diterapkan oleh anggota Polsek Tanjung Duren untuk selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama bagi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan dari petugas kepolisian.

“Kami akan selalu memberikan pelayanan prima pada setiap laporan yang disampaikan oleh seluruh masyarakat. Sehingga kehadiran polri di masyarakat bisa dirasakan akan kehadirannya,” ungkap Kompol Muharram Wibisono.

Kemudian, pihak Polsek dan Polres berusaha semaksimal mungkin untuk mencari identitas dari lansia tersebut, dikarenakan hingga hampir 1x24 jam tidak ada kerabat maupun keluarga yang datang ke Polsek untuk mencari keluarga nya yang hilang tersebut yang dimana pihak Polsek maupun Polres telah mengumumkan adanya lansia tidak memiliki identitas kepada masyarakat melalui media sosial @polres_jakbar maupun di @humassektanjungduren maupun pesan berantai ke warga.

Kemudian anggota kami melakukan pengantaran dan mencari alamat yang diketahui beralamat di Jl.Cempaka Mabad Raya Rt003/003 Kelurahan Regas Kecamatan Ciputat Timur

“Setibanya di alamat tersebut kemudian kami pertanyakan kepada keluarga dan benar bahwa kakek tersebut merupakan keluarganya yang hilang kemarin,” terangnya

Berdasarkan keterangan keluarganya yang bernama Ibu Sumiarsih, bahwa ayahnya tersebut pergi dari rumah sejak Jumat pagi, dan keluarga sudah berusaha mencari namun tidak ditemukan. hingga Ayahnya tersebut diantar polisi sampai ke rumah pada Sabtu (07/01/2022).

“Terima kasih banyak Pak atas bantuan dari Polsek Tanjung Duren yang telah bekerja keras bisa menemukan dan mengantarkan keluarga kami pulang ke rumah, sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak pak polisi,” ucap Sumiarsih.

BERITA TERKAIT