test

News

Minggu, 8 Januari 2023 10:10 WIB

Komisi III DPR Apresiasi Penangkapan Kombes YBK Terlibat Narkoba

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. (Foto: DPR)

PMJ NEWS - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung Polri untuk melakukan bersih-bersih oknum yang bermasalah. Penyataan ini menanggapi penangkapan Kombes YBK terkait penyalahgunaan narkoba.

"Apresiasi kepada Kapolda Metro beserta seluruh jajaran yang sudah terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam agenda bersih-bersih di tubuh Polri," ujar Sahroni dalam keterangannya yang dikutip Minggu (7/1/2023).

"Lagi-lagi ini menunjukkan komitmen besar Polri untuk memberantas seluruh oknum yang tidak profesional dan semena-mena. Polda Metro Jaya top," sambungnya.

Menurut Sahroni, agenda bersih-bersih ini sudah sangat baik dan masih jauh dari kata usai. Dia meminta seluruh Polda mengikuti instruksi Kapolri untuk tidak segan menindak oknum anggota yang lakukan pelanggaran.

"Agenda bersih-bersih ini sangat baik namun belum usai. Kami di Komisi III berharap agar tindakan Polda Metro ini bisa menjadi contoh bagi Polda-Polda lain di daerah," tuturnya.

"Kita fokus saja kepada (anggota) yang benar-benar bekerja dan berprestasi. Sudah tidak ada waktu mengurus para oknum, libas habis semua," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota Baharkam Polri, Kombes YBK ditangkap Polda Metro Jaya terkait dugaan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dia dipastikan akan mendapat penindakan tegas.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, hal tersebut sesuai dengan komitmen dan perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk menindak tegas anggota yang terlibat narkoba.

“Sudah jelas perintah Pak Kapolri yang lalu, tindak tegas siapa pun yang terbukti terlibat kasus penyalahgunaan narkoba, zero tolerance,” ujar Dedi saat dihubungi, Sabtu (7/1/2023).

BERITA TERKAIT