test

Hukrim

Selasa, 10 Januari 2023 12:06 WIB

Ferdy Sambo Ungkap Putri Candrawathi Menolak Dijemput dari Magelang

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Terdakwa Ferdy Sambo di PN Jaksel. (Foto: Tangkapan Layar YouTube TvOneNews).

PMJ NEWS -Terdakwa Ferdy Sambo mengungkapkan bahwa dirinya sempat dilarang ke Magelang setelah menerima telepon dari istrinya, Putri Candrawathi, atas peristiwa yang disebut Putri bahwa Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J sudah berlaku kurang ajar.

Hal tersebut disampaikan Sambo ketika ia dihadirkan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso awalnya menanyakan kapan mengetahui informasi soal peristiwa yang disebut pelecehan terhadap Putri Candrawathi.

Sambo menjawab bahwa dirinya baru mengetahui informasi tersebut dari istrinya setelah bertemu di tanggal 8 Juli 2022 sepulangnya dari Magelang.

“Saya mengetahui di tanggal 8 pada saat istri saya kembali dari Magelang,” ujar Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023).

Hakim Wahyu kemudian menanyakan kepada Sambo apakah ada komunikasi yang dilakukan dengan Putri sebelum perjalanan pulang dari Magelang. Sambo mengaku ada komunikasi dengan Putri pada tanggal 7 Juli 2022 sekitar jam 11 malam.

“Istri saya menelepon ke saya dalam kondisi menangis dan suaranya seperti berbisik bisik. Istri saya menyampaikan bahwa 'Pa, Yosua kurang ajar dengan saya. Dia masuk ke kamar.’ Saya kemudian kaget. Saya sampaikan ‘Kurang ajar apa?’. 'Sudah Pa, saya akan kembali besok. Nanti saya akan jelaskan di Jakarta. Papa jangan hubungi ADC yang lain karena saya takut’,” kata Sambo memaparkan komunikasinya dengan Putri.

Sambo kemudian menyampaikan bahwa dirinya akan menjemput Putri dari Magelang. Namun, dikatakan Sambo, bahwa Putri menolak untuk dijemput.

“Selanjutnya saya sampaikan ‘Saya akan menjemput kamu di Magelang’. ‘Tidak usah Pa, nanti akan terjadi sesuatu ke saya’. ‘Atau kalau gitu saya hubungi Polres untuk pengamanan ke kamu’,” papar Sambo.

Diterangkan Sambo, dalam komunikasi di telepon, Putri saat itu mengatakan bahwa akan kembali ke Jakarta esok paginya tanggal 8 Juli 2022.

“Istri saya menyampaikan, 'Sudah Pa, situasi sudah tenang di sini. Kuat dan Ricky sudah tidur di tangga. Besok pagi saya akan kembali ke Jakarta’,” jelas Sambo.

 

BERITA TERKAIT