test

News

Kamis, 12 Januari 2023 22:01 WIB

Sigap, Satlantas Jakbar Lakukan Derek Bus TransJakarta Mogok di Lintasan KA

Editor: Ferro Maulana

Satlantas Jakarta Barat dengan sigap melakukan penderekan kendaraan Bus TransJakarta. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Personel Satlantas Jakarta Barat dengan sigap melakukan penderekan kendaraan Bus TransJakarta jurusan koridor 8 rute Harmoni - Lebak bulus yang mengalami mogok tepat di perlintasan rel kereta api di Jalan Panjang Green Garden Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (12/1/2023).

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis pagi pukul 07.30 wib, dimana dirinya saat itu sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas sekitar Traffic Light Green Garden Kebon Jeruk Jakarta Barat

Kemudian, pihaknya menerima informasi adanya sebuah kendaraan busway yang mengalami mogok tepat di perlintasan rel kereta api green di Jalan Panjang Green Garden Kebon Jeruk Jakarta Barat.

"Posisi kendaraan Busway TransJakarta Koridor 8 Route Harmoni - Lebak Bulus berplat nomor B 7141 SGA mogok tepat di tengah perlintasan kereta api," ujar Wakasat Lantas Kompol Maulana Jali Karepesina saat dikonfirmasi, Kamis (12/1/2023).

Lebih jauh Maulana menjelaskan, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, kemudian pihaknya menghubungi derek untuk segera melakukan penderekan guna mengevakuasi kendaraan busway yang mengalami mogok.

"Kami juga berkordinasi dengan pihak PJKA untuk bisa memberitahukan jika ada kereta api yang hendak akan melintas," ucapnya.

"Alhamdulillah setelah dilakukan penderekan sekitar 20 menit kendaraan busway tersebut berhasil dilakukan evakuasi dan tidak sampai menimbulkan kecelakaan," terangnya.

Selanjutnya lalu-lintas terlihat mulai normal kembali, personel Satlantas Jakarta Barat melakukan pengaturan lalu-lintas agar tidak menimbulkan kemacetan sekitar lokasi.

BERITA TERKAIT