test

Hukrim

Jumat, 20 Januari 2023 20:02 WIB

Densus 88 Tangkap Tiga Orang Terduga Teroris Jakarta dan Tangsel

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Penangkapan terduga teroris. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).

PMJ NEWS - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris. Penangkapan dilakukan pada Jumat (20/1/2023).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa ketiga tersangka yakni AS, ARH, dan SN ditangkap di tiga lokasi berbeda.

“Tersangka ditangkap di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Tangerang Selatan,” ujar Ramadhan dalam keterangannya, Jumat (20/1/2023).

Tersangka AS yang terlibat jaringan Negara Islam Indonesia (NII) ditangkap di Jakarta Utara. Sementara tersangka ARH ditangkap di Jakarta Selatan dan tersangka SN ditangkap di Tangerang Selatan.

Ramadhan menyebut bahwa dua tersangka ARH dan SN sebelumnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sebelumnya tergabung dalam kelompok yang sudah dibubarkan pemerintah. Namun aksi teror yang direncanakan keduanya berhasil digagalkan pada tahun 2021.

“Tersangka ARH dan SN merupakan DPO yang berencana melakukan pembuatan bom untuk digunakan dalam aksi teror,” tandasnya.

BERITA TERKAIT