test

News

Sabtu, 21 Januari 2023 12:12 WIB

Lemkapi Apresiasi Polda Metro Ungkap Kasus Pembunuhan Berantai di Bekasi

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Lemkapi Edi Hasibuan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan berantai di Bantargebang, Kota Bekasi.

"Kasus ini tidak mudah diungkap karena pembunuhan ini didalangi suami dan ayah tiri korban," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan dalam keterangannya yang dikutip pada Sabtu (20/1/2023).

Edi juga menilai sejauh ini kinerja Direktorat Reserse Kriminal umum Polda Metro Jaya sangat profesional dalam mengungkap kasus pembunuhan sadis sekeluarga dengan mencekoki korban dengan racun di Bantargebang itu.

"Dibutuhkan kerja keras menggunakan penyelidikan ilmiah. Dengan cara ini kasus pembunuhan dalam keluarga ini terbongkar," tuturnya.

Menurut Edi, pengungkapan ini berhasil setelah polisi menganalisa hasil autopsi dan uji barang bukti dari laboratorium forensik. "Kita menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya dan Direktorat Reserse Kriminal Umum," ucapnya.

Dosen Universitas Bhayangkara Jakarta ini berharap pengungkapan pembunuhan ini akan menjadi contoh kepada polda lainnya dalam mengungkap kejahatan serupa pada masa mendatang.

BERITA TERKAIT