test

News

Sabtu, 21 Januari 2023 16:16 WIB

Jelang Imlek, Ditlantas PMJ Siapkan Personel di Titik Rawan Kemacetan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS -  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan personelnya untuk mengawal sejumlah titik lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro menjelang dan saat Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili atau 2023 Masehi.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, personel Ditlantas nantinya akan melakukan rekayasa lalu lintas di titik rawan kemacetan.

“Kita akan menyiapkan anggota untuk melakukan rekayasa lalu lintas di titik rawan kemacetan,” ujar Latif  saat dihubungi, Sabtu (21/1/2023).

Latif menuturkan, penerapan rekayasa lalu lintas diberlakukan sesuai dengan kebijakan masing-masing wilayah yang bersifat situasional dengan keadaan nantinya.

Selain titik rawan kemacetan, personel Ditlantas juga akan menyiapkan tim patroli untuk mengurai kemacetan jika terjadi di jalan tol atau pun jalan arteri.

Juga dengan di beberapa titik akses menuju objek-objek wisata yang berada di dalam dan sekitar wilayah Jakarta yang juga mendapat perhatian petugas perihal arus lalu lintas nantinya.

“Kita gelar anggota di jalan tol dan jalur alteri serta digerakan patroli di Tol Cikampek, Tol Jagorawi dan Tol Merak,” ucap Latif.

BERITA TERKAIT