test

Hukrim

Selasa, 24 Januari 2023 17:23 WIB

Tangis Ricky Rizal Kembali Muncul Saat Cerita Soal Keluarga

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Terdakwa Ricky Rizal di PN Jaksel. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Liputan6).

PMJ NEWS -  Terdakwa Ricky Rizal tidak dapat menahan tangisnya ketika menceritakan tentang keluarganya saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini Selasa (24/1/2023).

Ricky awalnya menceritakan tentang latar belakang dirinya yang merupakan anak pertama dari dua bersaudara yang dibesarkan di desa kecil di Banyumas. Ricky menceritakan tentang ayahnya yang menjadi sosok panutan bagi dirinya dalam mendidik maupun sebagai anggota Polri.

Dilanjutkannya, Ricky menuturkan saat kecil dirinya diajarkan shalat berjamaah di mushola terdekat dan juga mengajarkan dirinya membaca dan menghafal surah Al Qur’an .

“Hal ini menginspirasi saya untuk menanamkan pendidikan agama sejak dini kepada ketiga putri saya seperti yang Beliau lakukan untuk saya,” ujar Ricky di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

Ricky kemudian mulai bergetar suaranya saat menceritakan kehilangan ayahnya dan mengatakan Ibunya yang harus membimbing ia dan adiknya.

“Ibu saya sangat menyayangi saya, Beliau telah mendidik, dan membesarkan saya dan adik saya dengan sangat baik. Beliau adalah sosok wanita yang hebat dan kuat, yang selalu berjuang dan rela mengorbankan segalanya demi anak- anaknya. Beliau selalu mengingatkan kepada kami bahwa tempat terbaik untuk bergantung hanyalah kepada Allah SWT. Saya percaya do’a ibu yang selalu mengiringi langkah saya dan menyelamatkan saya dari segala musibah,” kata Ricky yang mulai mengeluarkan tangisnya kembali.

Lalu Ricky memaparkan tentang dirinya yang mempunyai tiga orang putri yang harus dirawat istri seorang diri tanpa kehadiran dirinya di rumah.

“Terima kasih istriku tercinta untuk selalu bersabar, kuat, dan tegar. Saya bersyukur memiliki istri sholehah yang selalu setia dan selalu ada untuk saya dalam keadaan susah maupun senang. Semoga Allah SWT senantiasa menguatkan dan memudahkan setiap langkahmu,” papar Ricky yang masih sambil menangis.

“Ayah berdo’a agar kalian tumbuh sehat dan bahagia, semoga ayah bisa selalu ada untuk kalian, melindungi, dan mendampingi setiap langkah kalian dalam bertumbuh,” imbuhnya.

“Semoga ayah segera berkumpul kembali bersama-sama kalian,” tandasnya.

BERITA TERKAIT