test

News

Kamis, 26 Januari 2023 16:23 WIB

Pesawat Tabrak Garbarata Bandara Mopah, Lion Air Sampaikan Permohonan Maaf

Editor: Hadi Ismanto

Pesawat Lion Air penerbangan JT-797 menabrak garbarata Bandara Mopah, Merauke, Papua Selatan. (Foto: PMJ News/Twitter)

PMJ NEWS - Pesawat Lion Air penerbangan JT-797 menabrak garbarata Bandara Mopah, Merauke, Papua Selatan, Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 9.10 WIT. Terkait insiden ini pihak manajemen menyampaikan permohonan maaf.

"Lion Air menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya.

Lebih lanjut Danang mengatakan, seluruh penumpang diarahkan dan diturunkan menuju ruang tunggu terminal keberangkatan. Pihaknya telah menyediakan fasilitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Lion Air menyediakan fasilitas kepada seluruh penumpang berdasarkan ketentuan yang berlaku antara lain memindahkan penerbangan (transfer flight) pada maskapai lain yang disesuaikan ketersediaan kursi," tuturnya

"(Untuk) proses pengembalian dana tiket atau refund sesuai permintaan penumpang serta lainnya," sambungnya.

Menurut Danang, Lion Air dan pihak berwenang tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut penyebab sayap pesawat menabrak garbarata. Dia memastikan sebelum keberangkatan pesawat sudah dilakukan pengecekan dengan hasil layak dan aman dioperasikan.

"Hasil pengamatan, lekukan ujung sayap bagian kanan menyentuh (gesekan) pada bagian luar bangunan garbarata bandar udara," tukasnya.

BERITA TERKAIT