test

News

Minggu, 29 Januari 2023 10:06 WIB

Genap Setahun, Kapolda: Street Race Polda Metro Kurangi Aksi Balap Liar

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Irjen Pol Fadil Imran saat perayaan satu tahun Anniversary Street Race Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menggelar ajang Street Race seri kelima di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2023). Gelaran ini sekaligus menjadi perayaan satu tahun Anniversary Street Race Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, ajang Street Race ini sangat positif. Menurut dia, seiring pelaksanaannya aksi balap liar di Jakarta dan sekitarnya saat ini sudah berkurang.

"Dari data yang kami miliki aksi balap liar itu, baik dari lokasinya maupun jumlah balapannya (terus) berkurang," ujar Fadil Imran di lokasi Street Race Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Fadil mengungkapkan, saat ini kepolisian tengah fokus mengurangi angka kematian di jalanan akibat balapan liar. Karenanya, Polda Metro Jaya akan terus memfasilitasi street race.

"Bagi kami Polri, yang menjadi prioritas kami adalah soal bagaimana jumlah balapan liar dan keselamatan jiwa ini bisa kita kurangi, dan mendekatkan antara komunitas dengan Polda Metro Jaya," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Fadil menyebut gelaran street race juga bisa menjadi ajang edukasi bagi masyarakat. Terutama bagi anak-anak muda yang ingin mengembangkan talentanya sebagai pembalap.

"Tentunya yang tadinya mereka ini tidak begitu kenal dengan Polda Metro Jaya, sekarang justru bisa menjadi perpanjangan Polda Metro Jaya mengedukasi teman-temannya," tukasnya.

BERITA TERKAIT