test

News

Senin, 30 Januari 2023 15:42 WIB

HUT Satpam, Kapolda Metro: Terus Bersinergi dengan Polri Jaga Kamtibmas

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

HUT Satpam ke-42, Kapolda Metro Sampaikan Sambutannya. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-42 satuan pengamanan (Satpam) dengan menjadi inspektur upacara. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya hari ini Senin (30/1/2023).

Dalam sambutannya, Fadil mengatakan bahwa satpam merupakan kepanjangan kaki tangan institusi Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kehadiran satpam merupakan kaki tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” ujar Fadil di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/1/2023).

Fadil menuturkan, sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, institusi Polri harus bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya satpam, sebagai wujud menciptakan keamanan untuk pembangunan nasional.

“Terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat dalam terselenggaranya proses pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia,” katanya.

“Polri menyadari dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, tidak bisa dilakukan sendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Fadil berharap sinergitas Polri dan Satpam bisa terus berlanjut ke depannya untuk menjaga dan melindungi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap rekan-rekan Satpam agar terus mendukung tugas pokok Polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman di lingkungan, sebagaimana makna perisai dalam logo satpam,” tandasnya.

BERITA TERKAIT