test

Olahraga

Senin, 24 Agustus 2020 08:01 WIB

Selamat! Bayern Munchen Raih Juara Liga Champions

Editor: Ferro Maulana

Jalannya final Liga Champions, Bayern Munchen 1-0 PSG (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ - Kompetisi Liga Champions Eropa musim 2019-2020 akhirnya selesai. Bayern Munchen (Munich) sukses menjuarai Liga Champions dengan menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di partai final yang digelar pada Senin (22/8/2020) dini hari WIB.

Dalam laga seru tersebut, Munchen menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang itu dilesakkan melalui sundulan apik dari Kingsley Coman pada menit ke-59.

Bukannya PSG bermain dengan penampilan jelek, mereka beberapa kali menciptakan sebuah peluang tetapi kiper Munchen, Manuel Neuer dalam pertandingan tersebut sangat sulit untuk ditaklukkan.

Jalannya final Liga Champions, Bayern Munchen 1-0 PSG (Foto: PMJ/ Dok Net).

Bahkan, PSG sempat memperoleh beberapa peluang emas salah satunya terjadi pada menit ke-70 melalui tembakan Marquinhos dari jarak yang cukup dekat. Namun sayang, bola tersebut berhasil ditepis oleh Neuer. Walaupun akhirnya kalah, PSG perlu mendapatkan pujian pada pertandingan kali ini.

Pertandingan yang digelar di Estadio Da Luz, Portugal ini jadi saksi dalam kemenangan Bayern Munchen untuk mendapatkan trofi keenamnya di Liga Champions Eropa.

Jalannya final Liga Champions, Bayern Munchen 1-0 PSG (Foto: PMJ/ Dok Net).

Robert Lewandowski dan kolega juga mencatatkan sebagai tim pertama yang mampu menjuarai kompetisi Liga Champions itu tanpa menelan satu kekalahan selama semusim ini.

Menangkan 100 Persen Pertandingan

Dalam partai final, Bayern Munchen berhasil melawan salah satu tim raksasa Ligue 1, PSG dengan skor tipis 1-0. Dengan kemenangan ini, menghantarkan Bayern Munchen berhasil menyabet gelar ke-6 Liga Champions sepanjang sejarah.

Jalannya final Liga Champions, Bayern Munchen 1-0 PSG (Foto: PMJ/ Dok Net).

Melansir Opta Joe, keberhasilan Bayern Munchen ini menjadi semakin kompleks karena rekor yang berhasil mereka torehkan pada musim ini. Robert Lewandowski dan kolega berhasil mendapatkan juara dengan tanpa kekalahan dan selalu menang dalam kompetisi Liga Champions musim ini.

“Mereka telah berhasil menorehkan 100 persen. Bayern Munchen merupakan klub pertama dalam sejarah Piala Eropa atau sekarang Liga Champions yang memenangkan 100 persen pertandingan (11 kemenangan) tanpa kalah dalam satu musim di perjalanan untuk mengangkat trofi Liga Champions,” tulis Opta Joe. (Sumber: Standard/ Express/ Fer).

BERITA TERKAIT