test

Olahraga

Rabu, 1 Februari 2023 16:44 WIB

Kompetisi Berkualitas, Komitmen Kapolri Tingkatkan Pengamanan Sepakbola

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Keterangan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Polri melaksanakan kegiatan kursus manajemen pengamanan kegiatan ajang kompetisi besar, termasuk kegiatan olahraga khususnya sepakbola dengan mendatangkan tim dan instruktur profesional dari Conventry University, Inggris.

Kegiatan tersebut merupakan komitmen dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk meningkatkan kualitas pengamanan kegiatan penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Sembilan hari telah melakukan kegiatan pelatihan stadium untuk persiapan pengamanan bola, jadi sebagaimana komitmen Polri, bahwa Polri akan terus melaksanakan peningkatan kualitas dari pengamanan, khususnya terkait dengan penyelenggaraan kompetisi besar khususnya sepakbola,” ujar Sigit di Mabes Polri, Rabu (1/2/2023).

Kegiatan kursus pengamanan tersebut dihadiri oleh 66 orang, dimana 56 peserta dari kepolisian serta 10 orang dari lembaga dan kementerian terkait, seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2 orang, Kementeran Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2 orang, Kementerian Kesehatan 2 orang, PSSI 2 orang, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) 2 orang.

Sigit menjelaskan, bentuk pengamanan akan terus ditingkatkan melalui perbaikan untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengunjung atau penonton maupun peserta kegiatan olahraga untuk memajukan iklim olahraga nasional.

Salah satu bentuk keseriusan Polri dalam perbaikan dan peningkatan bentuk pengamanan yakni dengan diterbitkannya Perpol Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga dan diharapkan dapat memajukan olahraga serta mengharumkan nama Indonesia.

“Tentunya ini menjadi sangat penting karena Indonesia memiliki talent yang luar biasa, penonton yang sangat besar dsn ini apabila bisa dikelola dengan baik semuanya akan bisa menumbuhkan pemain yang bisa akan berkompetisi dengan baik, dan harapan kita, kita bisa mewujudkan kompetisi sepak bola yang lebih berkualitas dan tentunya bisa membawa harum nama Indonesia di tingkat internasional,”

BERITA TERKAIT