test

Hukrim

Kamis, 9 Februari 2023 09:25 WIB

Polda Metro Mulai Usut Laporan Keluarga Almarhum Hasya

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya akan melakukan pengusutan terkait dengan laporan polisi yang dibuat oleh keluarga almarhum M Hasya Attalah Syaputra terhadap purnawirawan polisi AKBP Eko Setio Budi Wahono (ESBW) terkait dugaan pembiaran usai kecelakaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya akan menerbitkan surat perintah penyidikan terkait dengan laporan tersebut.

“Laporan yang sudah dilaporkan dan kemudian akan diterbitkan surat perintah penyidikan terbaru,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Rabu (8/2/2023).

Lebih lanjut, Trunoyudo menuturkan, penyidikan nanti tentunya akan melibatkan berbagai pihak internal maupun eksternal, seperti pakar.

“Tentu ini melibatkan penyidik dari Direktorat Lalu Lintas dari Polda Metro Jaya dengan juga melibatkan dari Wasidik atau pengawas penyidik yang ada di Direktorat Reserse Polda Metro Jaya,” ucapnya.

“Selain itu juga ada para pakar, yang paling utama adalah pakar pidana dalam proses berita acara yang sebelumnya juga kita ketahui telah dilakukan mekanisme scientific,” jelasnya.

BERITA TERKAIT