test

News

Senin, 13 Februari 2023 13:24 WIB

Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Timor Leste di Istana Bogor

Editor: Ferro Maulana

Presiden RI Joko Widodo terima kunjungan PM Republik Demokratik Timor Leste. (Foto: Setpres)

PMJ NEWS -  Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Timor Leste Taur Mantan Ruak di Istana Bogor hari ini Senin (13/2/2023).

Melansir tayangan YouTube Sekretariat Presiden (Setpres), PM Taur Mantan bersama delegasi tiba di Istana Bogor dengan diiringi pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Pasca disambut oleh Presiden Jokowi, prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara.

Selanjutnya, Jokowi dan PM Taur Matan melakukan inspeksi pasukan kehormatan. Keduanya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara.

Dalam kesempatan itu, keduanya menyempatkan menanam pohon cendana bersama di Kompleks Istana Bogor.

Adapun delegasi Indonesia yang hadir yaitu Menseneg Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Dikburistek Nadiem Makarim.

Lalu ada Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Wakil Menkumham Edward Omar Sharif.

Berikutnya, dilanjutkan dengan pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor dan setelah itu akan ada pernyataan pers antar kedua pemimpin negara.

BERITA TERKAIT