test

Hukrim

Selasa, 14 Februari 2023 18:33 WIB

Kepergok Warga, Maling Motor di Tangsel Dihakimi Warga

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus pencurian sepeda motor. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Seorang pelaku pencurian sepeda motor babak belur dikeroyok warga Ciputat, Tangerang Selatan. Pria berinisial WW (33) ini kepergok saat tengah menlancarkan aksinya bersama satu rekannya inisial D yang berhasil kabur.

Kasie Humas Polres Tangerang Selatan, Ipda Galih mengatakan aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (13/2/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. Awalnya pelaku D terpergok oleh korban yang sedang keluar rumahnya.

"Saksi, yang juga korban keluar rumah dan melihat ada seorang laki-laki yang tidak dikenal akan mengambil sepeda motor yang diparkir di teras rumah," ungkap Galih dalam keterangannya, Selasa (14/2/2023).

Lantaran kepergok korbannya, D langsung melarikan diri dengan merampas motor korban lainnya MFD (15) sambil menodongkan senjata tajam. Sementara rekannya WW yang menunggu di atas motor diamankan warga.

"Warga tidak berhasil menangkap pelaku yang kabur tersebut (D) karena pelaku tersebut sempat merampas sepeda motor Yamaha Xeon dengan cara menodongkan pisau kepada korban," jelasnya.

"Kemudian warga kembali ke pos satpam menemui pelaku inisial WW yang berhasil tertangkap. Warga yang emosi lantas menghakimi pelaku WW," imbuhnya.

Polisi yang tiba di lokasi, lanjut Galih, langsung mengamankan WW yang dalam kondisi babak belur. Pelaku dibawa ke RSUD Tangsel untuk mendapat pengobatan, lalu digiring ke Polsek Ciputat Timur untuk diperiksa.

"Membawa pelaku WW ke RSUD Tangsel untuk diobati, setelah diobati pelaku WW lanjut dibawa ke Polsek Ciputat Timur untuk proses pemeriksaan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," tukasnya.

BERITA TERKAIT