test

News

Jumat, 17 Februari 2023 16:23 WIB

Sambangi Mabes Polri, Keluarga Brigadir J Sampaikan Terima Kasih

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Keluarga mendiang Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak mendatangi Mabes Polri. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Keluarga mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak, serta Yuni Simanjuntak mendatangi Mabes Polri, Jumat (17/2/2023). Mereka didampingi kuasa hukum, Kamaruddin Simanjuntak.

Kamaruddin mengatakan, kedatangan pihak keluarga hari ini ke Mabes Polri di antaranya untuk mengurus hak-hak dari almarhum Brigadir J sebagai anggota kepolisian.

"Baik haknya sebagai anggota Polri, pasca dibunuh jadi meninggal. Ada juga hak-haknya memulihkan nama baik, kemudian beliau dibunuh dalam rangka tugas, mengawal atasannya atau istri atasannya," ujar Kamaruddin.

"Kemudian diberikan restitusi. Kemudian ada juga hak almarhum, seperti asuransi, Asabri agar diurus, barang-barang miliknya, yang sampai sekarang belum kembali bahkan sudah kami laporkan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan,” tambahnya.

Lebih lanjut Kamaruddin menambahkan, dirinya dan keluarga mendiang Brigadir J menyempatkan diri mengunjungi Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. Mereka menyampaikan terima kasih atas penanganan kasus pembunuhan Brigadir J.

"Menyampaikan rasa terima kasih yang luar biasa atas peran beliau bersama mengungkap perkara ini dengan melibatkan tiga Dir. Pertama Dirtipidum, Dirtipideksus, Dirsiber hingga kasus ini menjadi terang,” ucapnya.

"Jadi saya izin ke sana bawa klien saya karena akan pulang ke Jambi besok, klien saya ingin bertemu. Supaya mereka menyampaikan rasa terima kasih, dan terus memantau perkara ini," imbuhnya.

BERITA TERKAIT